Subhanallah ,,, Inilah Keistimewaan Banyak Bersujud

Selain dari salah satu rukunnya sholat, ternyata sujud menyimpan banyak sekali keistimewaan. Nabi SAW bersabda, “Hendaknya engkau banyak bersujud semata-mata karena Allah, karena sesungguhnya setiap kali engkau sujud maka Allah akan mengangkatmu satu derajat, dan setiap kali engkau sujud maka Allah akan menghapuskan satu dosa darimu.” (HR. Muslim).
 
Keistimewaan lain dari banyak bersujud adalah dapat meyembuhkan berbagai penyakit salah satunya  sakit kepala, hal tersebut terjadi disebabkan gerakan pada posisi sujud dapat mengalirkan darah lebih banyak ke bagian leher dan kepala sebab posisi jantung lebih tinggi dari posisi kepala. Pada saat sujud pembuluh darah nadi balik, dikunci di pangkal paha, sehingga tekanan darah akan lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan dipompa ke kepala. 

Posisi sujud adalah cara yang maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh ke kepala. Posisi sujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah penyakit jantung koroner, juga membuat pembuluh darah halus di otak mendapat tekanan lebih, sehingga dapat menyembuhkan dan mencegah sakit kepala.

Dan tidak kalah penting lagi dalam posisi sujud merupakan saat yang paling dekat dengan Tuhan. Nabi SAW bersabda : “Saat yang paling dekat bagi seorang hamba terhadap Tuhannya adalah saat ia bersujud, maka perbanyaklah do’a (pada saat sujud)” (HR. Muslim)

Sumber:http_www_reportaseterkini_com/2015/09/subhanallah-inilah-keistimewaan-banyak.html

0 Response to "Subhanallah ,,, Inilah Keistimewaan Banyak Bersujud "

Post a Comment